Festival Cap Go Meh

Perayaan Event Imlek 2568 dan Cap Gomeh 2017 di Sungai Pinyuh telah berakhir. 16 hari pelaksanaan, mulai 27 Januari hingga 12 Februari 2017 diisi dengan berbagai acara mulai dari malam penyambutan Imlek, atraksi naga dewa dan pesta kembang api, karaoke suka-suka, kompetisi dancer, pentas seni dan budaya, penampilan Sakura Band, serta pawai karnaval dan lampion. Tak hanya itu, pada Festival Cap Go Meh 2017, diisi dengan karnaval tatung, atraksi naga dan pawai budaya.

Perayaan ini juga dilakukan pada malam hari. Masyarakat Sungai Pinyuh dihibur dengan penampilan DJ dari Jakarta dan Pontianak yaitu DJ Erik, DJ Abow Djail, DJ Grace Djail dan DJ Nena Najdat. Suasana bertambah meriah dengan tampilnya Kamilonte dan K_Discosyndrom dari Pontianak. Rangkaian ini ditutup dengan pengundian kupon hadiah. Masyarakat yang beruntung membawa pulang puluhan hadiah menarik, dengan hadiah utama berupa empat unit sepeda motor. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Mempawah beserta jajaran dan Muspika Sungai Pinyuh turut hadir dalam malam penutupan.

“Syukur kepada Tuhan, berbagai acara hiburan yang kami suguhkan selama 16 hari ini berjalan lancar. Ini semua tak lain hanya untuk seluruh masyarakat Sungai Pinyuh khususnya dan Kabupaten Mempawah umumnya,” kata Ketua Panitia Imlek 2568 dan Cap Go Meh 2017 Sungai Pinyuh, - Hiu Cuk Chien.

Selain itu, pria yang akrab disapa Achien ini juga mengucapkan terima kasih kepada sponsor yang sudah mendukung, di antaranya Pontianak Post sebagai media partner yang sudah memberitakan rangkaian kegiatan, Pemkab Mempawah, Yayasan Tri Dharma Bhakti, MABT Mempawah, Azka Group, Betuah Raye, BPASP, Panca Motor Sungai Pinyuh, Pacific Bike, Auto Ring Sungai Pinyuh, CFC Sungai Pinyuh, dan Mitra Agung Mart Sungai Pinyuh.

“Selain itu kami juga mengucapkan terima kasih kepada donatur yang mendukung serta seluruh masyarakat sungai pinyuh yang sudah membantu suksesnya acara ini. Tak lupa juga kepada aparat keamanan yang selalu menjaga setiap acara ini sehingga menciptakan kondisi yang tertib dan aman. Semoga tahun depan kegiatan ini bisa lebih ramai dan meriah lagi,” pungkasnya.(*)

Comments (2)

2 Reviews
Syarifah Desiana
Mon, 03-23-2016

Festival Cap Go Meh sangat meriah setiap tahun nya

Read more
2 Reviews
Nadzar Pamungkas
Mon, 03-23-2016

Saya sangat menikmati festival Cap Go Meh tahun ini di banding tahun tahun sebelum nya.

Read more

Post a comment

Login

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Aenean commodo ligula eget dolor.