Launching Wonderful Mempawah dan Penyerahan CSR Bank Kalbar Cabang Mempawah

Dalam upayanya meningkatkan sektor perekonomian masyarakat, PT Bank Kalbar mengucurkan bantuan modal kepada pedagang mikro di Kabupaten Mempawah, akhir pekan lalu. Bantuan senilai Rp1 juta itu, diberikan kepada 217 pedagang mikro di Bumi Galaherang.

Bantuan ini merupakan partisipasi Bank Kalbar untuk Pemerintah Kabupaten Mempawah. Karena, Pemerintah Kabupaten Mempawah merupakan salah satu pemegang saham di PT Bank Kalbar. Kami mengucpakan terimakasih atas penyertaan modal dari Pemerintah Kabupaten Mempawah,” ucap Dirut Bank Kalbar, Syamsir Ismail di Taman Water Front Mempawah, Jumat (5/4) pagi.

Syamsir mengatakan, penyaluran bantuan modal untuk pedagang mikro sebesar Rp 1 juta itu sebagai bentuk motivasi agar pedagang bisa mendapatkan bantuan modal yang lebih besar sesuai program yang telah dicanangkan PT Bank Kalbar. Sekaligus membiasakan pedagang agar berani berinteraksi dengan pihak bank.

Dalam kesempatan itu, Dirut Bank Kalbar juga mengharapkan peran aktif dan dukungan Pemerintah Kabupaten Mempawah dalam rangka pengembangan Bank Kalbar. Dia berharap OPD dapat membantu peningkatan dan pengembangan ekonomi masyarakat. Yakni dengan memberikan rekomendasi kepada Bank Kalbar untuk pemberian kredit kepada pedagang setempat.

 “Jika ekonomi masyarakat sudah semakin baik maka mereka dapat membayar pajak yang nanti akan kembali lagi sebagai PAD Kabupaten Mempawah. Dan kami juga bisa memanfatkan membantu masyarakat dengan memberikan bantuan kredit,” pendapatnya.

Sementara itu, Bupati Mempawah, H Gusti Ramlana, S.Sos mengucapkan terimakasih kepada PT Bank Kalbar yang telah membantu masyarakat Kabupaten Mempawah. Menurut Ramlana, penyaluran bantuan itu sebagai tujuan bersama dalam upaya meningkatakan kesejahteraan perekonomian.

 “Hendaknya apa yang diberikan ini dapat dimanfaatkan dalam rangka meningkatkan derajat pertumbuhan ekonomi, kesempatan berusaha kepada masyarakat yang mendapatkan fasilitas ini. Semoga dapat digunakan dengan baik dan kredit ini suatu kepercayaan. Jadi, jangan nodai kepercayaan Bank Kalbar,” pesan Ramlana.

Lebih jauh, Ramlana menilai penyaluran bantuan modal dengan tidak memakai agunan tersebut sebagai wujud komitmen dan tanggungjawab sosial ekonomi dari Bank Kalbar kepada masyarakat Kabupaten Mempawah.

 “Bulatkan niat dan gigihkan usaha serta ikhlas dengan takdir yang ditetapkan Allah. Jika kita menanamkan kebaikan, Insha Allah akan dibalas dengan kebaikan pula. Mudah-mudahan usaha yang ditekuni para penerima bantuan semakin maju dan berkembang serta tumbuh menjadi pengusaha sukses,” harapnya mengakhiri.

Dalam acara launching penyerahan bantuan modal untuk 217 pedagang mikro tersebut, PT Bank Kalbar juga berpartisipasi menyalurkan bantuan dana untuk perlengkapan Wonderful Mempawah. Yakni dengan memberikan 2 unit lemari charger, 19 unit tong sampah, serta bantuan Rp 64 juta lebih untuk pembuatan logo Wonderful Mempawah.(*)


Sumber : Pontianakpost.co.id


Login

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Aenean commodo ligula eget dolor.