Robo Robo 2018, Plt Bupati Mempawah Harap Masyarakat Arif dan Bijak Lestarikan Budaya

Rangkaian kegiatan Budaya Robo - Robo yang merupakan even budaya ciri khas Kabupaten Mempawah akan dilaksanakan pada tanggal 5 s/d 7 Bulan November 2018.

Sejumlah persiapan telah dimulai sejak beberapa saat lalu. Pada perayaan Robo - Robo Tahun ini, Plt Bupati Mempawah Gusti Ramlana mengatakan bahwa pihaknya dalam persiapan event Budaya Robo - Robo kali ini telah menyiapkan sesuatu yang berbeda, Iapun berharap, khusus kepada masyarakat untuk dapat melestarikan nilai - nilai budaya Dengan Arif dan bijaksana, dan juga untuk menggali makna dalam kegiatan Robo - Robo ini.

"Robo - Robo adalah even budaya yang selalu dilaksanakan oleh kerabat Istana Amantuillah Mempawah, kegaitan budaya ini diadakan untuk memperingati Napak tilas nya pemimpin atau raja Mempawah Opu Daeng Manambon yang dating dari Kerajaan Matan Ketapang ke Kerajaan Bangkule Rajank. Saya berharap, semoga dengan kegiatan Robo - Robo ini dapat lebih memberikan makna kerukunan Kedamaian, dan kesejahteraan, bagi masyarakat,"ungkap Ramlana.

Pada perayaan even budaya robo’ robo’ tahun 2018 ini, akan dilaksanakan berbagai perlombaan dan permainan rakyat yang pelaksananya akan dipusatkan Pelabuhan terpadu kuala Mempawah serta kegiatan budaya di Istana Amantubillah.


Jadwal Even Budaya Robo Robo, 5 s/d 7 November 2018


Jadwal kegiatan Hiburan dan permainan rakyat


Sumber

Tribun Pontianak Online

Panitia Robo Robo 2018



Login

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Aenean commodo ligula eget dolor.